Rabu, 01 Agustus 2012

Manusia dan hewan

Hallo?... Pada umumnya setiap orang pasti memiliki pertanyaan dalam hatinya, kenapa begini?? kenapa begitu?? yakan? akui lah itu hohoo(agak maksa.red) di sini saya ingin,melemparkan pertanyaan "Kenapa ada orang membunuh atau tega menyakiti antar sesama manusia??? coba deh,kita runut dari belakang,kita buka mata batin pelan pelan ,dimana letak kurangnya?? Disini saya ingin coba,mengambil sample dari yang paling kecil yaitu hewan. Sering kali kita menganggap remeh temeh terhadap mahluk yang satu ini,padahal hewan sring kita jumpai di sana sini dan dimana mana (x_X)hohoo padahal hewan sudah begitu banyak memberikan kita(manusia) pelajaran mulai dari cara mengubur orang yang sudah mati, contohnya; Ketika Habil membunuh Qabil dan Habil bingung mau di kemanakan mayat adiknya.Akhirnya Habil melihat seekor burung gagak sedang menggali gali tanah,lalu mengubur gagak lainnya.Dan di situlah Habil mengambil pelajaran dari seekor burung gagak..

Okey,terlepas dari kisah si burung gagak dan balik ke pertanyaannya di atas. Cobalah anda mulai menyayangi/mengenal hewan,baik memperkenalkan hewan kepada anak/kekasih/saudara anda.. Dan pertanyaan ke dua bagaimana caranya?? anda bisa mengajaknya ke kebun binatang,membacakan komik tentang hewan(disertai dengan penjelasan tentunya)baik kekurangan/kelebihan hewan tersebut. Secara langsung /tidak langsung sikologis si anak pun akan membentuk kpribadian yang menyayangi dan mencintai hewan.otomatis kalau sudah mencintai/menyayangi maka tidak akan tega untuk menyakiti/membunuh..secara  tidak langsung terhadap hewan saja ia tidak mampu melakukan demikian,apalagi terhadap sesama(manusia)...Dekianlah artikel yang singkat ini dan terdesak pula hohoo smoga bermanfaat bagi kita smua.....Ameeen
  

4 komentar:

ya btol tu...haiwan juga adalah makhluk ciptaan ALLAH..bgaimana kita menyayangi manusia begitu jugalah kita perlu menyayangi haiwan... :)

Sesama makhluk hidup, kita harus menyayangi, tdk blh menyakiti apalagi memusuhi.

Datang lagi ke sini mas silaturahmi..............

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More