Sabtu, 25 Agustus 2012

Emosi

   Hallo.. kali ini saya ingin share tentang emosi yang berasal dari kata emotion. Banyak orang/manusia di muka bumi ini menalarkan emosi dari segi segi negatifnya (seperti saya pada awalnya)ahahaaiiy.. Padahal emosi itu ada sisi negatif dan banyak pula sisi positifnya,yang keduanya di kontrol oleh otak(mind and master mind) lebih detilnya MIND=(pikiran pada umumnya) dan MASTER MIND=(suara hati/pikiran yang mengontrol pikiran) banyak manusia mengkedepankan mindnya ketimbang master mindnya,contohnya ketika ada dua anak manusia yang sedang mengadu ilmu lewat kata2(berselisih paham) dan salah satu  dari mereka menggebrak meja/mendaratnya ludah di muka maka orang tersebut tidak bisa menggontrol master mindnya dan lebih mengkedepankan mindnya.

    Dalam setiap diri  manusia Hyang Agung telah memberikan nikmatnya yang berupa emosi, yang dimana di berikan scara satu paket ada emosi negatif dan ada pula emosi positif.Dan emosi itu bisa di control terkait dengan manusia itu sendiri jika mau berdamai dangan dirinya sendiri.(BERSIKAPLAH LAPANG DADA DAN TENGGANG RASA)
EMOSI NEGATIF
*Marah
*Perasaan gundah gulana,galau,depresi dsb (karna perasaan itu akan menimbulkan tingkah laku yang negatif                     pula.)
*Dendam
*Egois
*Mengejek atao mencela
*Negatif tingking
*Putus asa
EMOSI POSITIF
*Perasaan yang di dasari dgan rasa bahagia(menangis,tertawa,senang)
*Rasa keingintahuan yang tinggi
*Rasa ulas asih/kasih sayang sesama mahkluk
*Empaty kesesama mahkluk

    Wooouuuww.... Mungkin masi banyak contoh2 dari emosi, namun apa daya otak saya pun mendadak ngeblank (x_X) hiiiyaaahaa. Tapi yang perlu anda ingat...!!! Dalam mengontrol emosi di kehidupan sehari hari  .Hanya anda yang mengetahui seberapa tinggi kadar kestabilan anda dalam mengontrol emosi. Eeeeeeiiitttt tentunya lebih mengkedepankan emosi  positif yaaa...!!! (Awas jangan ampe kebalik heheheee.red) Karna itu  tuntutan hidup bermasyarakat,agar terjalin kesinambungan antar sesama.

Baik buruknya emosi adalah suatu anugrahNya...Karna manusia tanpa emosi adalah mati rasa

2 komentar:

Saya cenderung memilih Emosi Positif aja, dan Berpikir Positif.
Dengan begitu kita selalu tersenyum, sedangkan berpikir negatif selalu bersungut-sungut, merengut, bikin muka keriput....

Ohya pingin meramaikan blog ini dah berhasil follow joint ke-11, suer mas biar rame, follow back ya.....

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More